VISI - MISI - TUJUAN

VISI

Menjadi sekolah kejuruan unggulan yang menghasilkan lulusan berakhlak mulia, berkarakter, kompeten, dan siap bersaing di dunia kerja serta berwirausaha di era global

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kejuruan yang berkualitas sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebutuhan dunia industri.
  2. Membangun karakter siswa yang berakhlak mulia, disiplin, dan bertanggung jawab dalam kehidupan pribadi maupun profesional.
  3. Mengembangkan kemitraan strategis dengan dunia usaha dan industri (DU/DI) untuk meningkatkan mutu lulusan.
  4. Mendorong siswa menjadi wirausahawan muda yang kreatif, inovatif, dan berdaya saing.
  5. Menerapkan sistem pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mendukung proses belajar yang efektif dan modern.

TUJUAN

  1. Pembelajaran yang dilakukan bertujuan agar peserta didik mampu menguasai kompetensi kejuruan sesuai standar industri, mampu menerapkan keterampilan teknis dalam konteks dunia kerja nyata, serta memahami perkembangan terbaru dalam teknologi dan ilmu pengetahuan yang relevan dengan bidang keahliannya.
  2. Membentuk karakter peserta didik: disiplin, bertanggung jawab, memiliki integritas dalam kegiatan belajar maupun praktik kerja. Serta mendorong peserta didik agar mampu bekerja sama, menghargai perbedaan, dan menunjukkan kepemimpinan yang positif.
  3. Menghasilkan mutu lulusan yang memiliki pengalaman langsung melalui praktik kerja industri (PKL) atau magang yang relevan dengan kompetensi keahlian, sehingga peserta didik dapat memahami budaya kerja dan standar yang diterapkan di dunia industri, dan kedepannya mampu menyesuaikan diri dengan kebutuhan dan tuntutan dunia kerja secara profesional.
  4. Mendorong peserta didik mampu: merancang, mengembangkan, dan menjalankan ide bisnis secara mandiri, memahami konsep dasar kewirausahaan serta teknik pemasaran dan manajemen usaha, sehingga kedepannya mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam menciptakan produk atau jasa yang bernilai jual.
  5. Peserta didik mampu memanfaatkan perangkat teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta platform digital secara efektif sebagai alat bantu pembelajaran, terbiasa menggunakan aplikasi industri dan sistem daring, serta memiliki literasi digital dan kemampuan berpikir kritis dalam mengakses dan mengelola informasi.